Welcome to Blog

Selamat Datang di Interior Pekanbaru Jl. D.I Panjaitan / Yossudarso No. 2H (Plat Kantor: Rumah-Strategis)Depan Honda Kerta Jaya

Minggu, 20 Desember 2015

UKURAN STANDAR SPRINGBED INDONESIA

Buat yang masih bingung dengan ukuran bed yang biasanya ditandai dengan no.1, 2 dan seterusnya, di bawah ini kami lampirkan artikel yang berkaitan dengan ukuran luas bed standar. Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca dalam menentukan ukuran sprei yang pas dengan ukuran bed di rumah.

Kasur spring bed tersedia dalam berbagai ukuran. Ukuran kasur menentukan penggunaan kasur tersebut apakah untuk digunakan tidur satu orang, dua orang atau tiga orang. Perlu diketahui bahwa setiap negara cenderung memiliki standar ukuran kasur sendiri-sendiri. Namun secara umum penamaan ukuran dan dimensi kasur tidak banyak berbeda. Berikut ukuran kasur standar yang banyak digunakan produsen spring bed di Indonesia.

Ukuran 90 cm x 200 cm (Single Size)
Spring bed ukuran 90 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran single size atau kasur ukuran nomor 4. Kasur ini disebut single size karena digunakan untuk tidur satu orang.

Ukuran 120 cm x 200 cm (Double Size)
Spring bed ukuran 120 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran double size atau kasur ukuran nomor 3. Kasur ini disebut double size karena dapat digunakan untuk tidur dua orang. Kadang ukuran ini disebut super single size, karena lebih sering digunakan untuk tidur satu orang. 

Ukuran 160 cm x 200 cm (Queen Size)
Spring bed ukuran 160 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran queen size atau kasur ukuran nomor 2. Kasur ini biasanya digunakan untuk tidur dua orang.

Ukuran 180 cm x 200 cm (King Size)
Spring bed ukuran 180 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran king size atau kasur ukuran nomor 1. Kasur ini biasanya digunakan untuk tidur dua orang.

Ukuran 200 cm x 200 cm (Super King Size)
Spring bed ukuran 200 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran super king size. Kasur ini pada dasarnya dapat digunakan untuk tidur tiga orang, walaupun lebih sering digunakan untuk tidur dua orang.









Catatan:
Produsen spring bed di Indonesia tidak harus mengikuti standar ukuran kasur di atas. Misalnya ada beberapa merk spring bed single (ukuran nomor 1) yang ada di pasaran berukuran 100 cm x 200 cm (bukan 90 cm x 200 cm). Sebagian spring bed impor yang ada di pasaran menggunakan standar ukuran di negara produsen, bukan ukuran standar yang umum di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar