Welcome to Blog

Selamat Datang di Interior Pekanbaru Jl. D.I Panjaitan / Yossudarso No. 2H (Plat Kantor: Rumah-Strategis)Depan Honda Kerta Jaya

Kamis, 26 November 2015

TIPS MENCIPTAKAN RUANG KERJA BERKONSEP VINTAGE

Bagi anda yang berprofesi sebagai freelance di rumah, tentu perlu menyediakan ruang kerja khusus untuk berkerja. Pasalnya, saat anda sudah mempunyai ruang kerja sendiri di rumah, maka anda pun akan merasa lebih seluasa dan bersemangat dalam berkerja. Terkadang rasa jenuh dan bosan menghampiri saat kita terlalu lama berkerja. Apabila kejenuhan ini terjadi secara terus menerus maka dapat menganggu produktifitas dalam bekerja.

Menentukan desain interior ruang kerja merupakan hal yang sangat penting bagi keberhasilan pribadi individual. Suasana desain ruang kerjayang nyaman, kondusif, dan enak dipandang akan berpengaruh terhadap kinerja seseorang. Salah satu desain interior ruang kerja yang unik dan cukup banyak diminati adalah desain bergaya vintage.

Tips menciptakan desain ruang kerja berkonsep vintage

Desain vintage merupakan desain ruangan yang menampilkan perabotan dan warna bergaya klasik (gaya tempo dulu) sehingga dapat menciptakan kesan yang elegan dan menawan. Nah, untuk dapat menerapkan konsep vintage pada ruang kerja anda, langsung saja simak beberapa tips berikut ini:
  • Pencahayaan
Pencahayaan adalah faktor yang paling penting dalam mendesain ruangan kantor. Ruangan dengan banyak cahaya akan terasa nyaman dan terlihat lebih cerah. Sedangkan ruangan yang lebih sedikit pencahayaan cenderung menimbulkan suasana ‘sumpek’.
Cahaya dapat diperoleh pemasangan jendela dan ventilasi. Rekomendasi untuk ruangan minimalis adalah pemasangan jendela kaca yang lebar, sehingga aman meskipun ruangan berAC. Dengan adanya pemasangan jendela yang cukup lebar di sisi ruangang, anda dapat sesekali memandang panorama di luar saat merasa lelah bekerja.

  • Furnitur
Furnitur merupakan nyawa dari suatu ruangan. Biasanya pemilihan jenis furnitur mengikti konsep dari desain ruangan. Untuk ruang kantor berkonsep vintage, biasanya didominasi dengan furnitur berbahan kayu atau logam dan hiasan ornamen-ornamen klasik.
Untuk letak posisi kursi dan meja kerja, sebaiknya jangan membelakangi arah datangnya sinar matahari. Karena sinar matahari dipercaya dapat membangkitkan semangat dari dalam diri. Kemudian letakkan rak (untuk penyimpanan file-file) di sebelah meja kerja agar anda dapat menjangkaunya dengan mudah. Tak lupa pula, sediakan tong sampah kering agar anda dapat membuang kertas-kertas bekas yang tidak diperlukan.
Selain itu, tambahkan juga sofa di posisi berseberangan dengan meja kerja, sofa ini berfungsi sebagai tempat beristirahat sejenak atau tempat saat menerima banyak tamu.

  • Warna
Warna yang sesuai dengan konsep vintage adalah perpaduan warna coklat muda dan putih. Warna coklat muda akan membuat anda seolah bernostalgia ke masa lampau (eropa kuno) dan juga memberikan suasana hangat.
Sedangkan warna putih menciptakan kesan minimalis dan membuat ruangan tampak lebih luas. Sebagai alternatif, anda juga dapat menggunakan penutup lantai jenis parket (lantai kayu) untuk menghidupkan kesan vintage.
  • Tekstur (Aksesoris)
Anda dapat menambahkan wall sticker, parket, atau hiasan dari kayu bernuansa klasik untuk hiasan dinding agar ruangan kantor tampak lebih menarik.
Namun jangan terlalu banyak aksesoris, karena akan menimbulkan kesan norak. Sedangkan untuk dinding bagian atas, dapat menggunakan plafond gipsum berwarna putih atau coklat muda untuk menghidupkan suasana vintage.
***
Nah, demikianlah tips menciptakan desain ruang kerja berkonsep vintage dan minimalis. Bagaimana? Apakah anda tertarik? jika anda tertarik menciptakan gaya vintage, tentu tidak ada salahnya mencoba. Karena selain terkesan unik, konsep ruang vintage juga dapat membuat anda seolah menjelejahi masa lampau. Seru kan? Jadi berkerja pun tak akan terasa membosankan.

http://www.rumah-strategis.com/posting-tips-menciptakan-ruang-kerja-berkonsep-vintage.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar